Puji Tuhan

Akhirnya hari ini, 25 Maret 2010, saya mengupdate program Database Umat Katolik yang terbaru, setelah sekian lama diperbaiki dan disempurnakan, berdasarkan masukan dan input dari para pengguna program di lingkungan maupun paroki yang ada. Terima kasih untuk saran perbaikan Anda. Silahkan download dan lihat sendiri fitur fitur baru yang lebih baik dalam program ini. Sebagai contoh : Perubahan pada field / kolom tanggal yang memudahkan user dalam entry format tanggal, Saran agar umat yang telah meninggal tidak dipindah ke tabel mutasi dan tetap dalam tabel umat detail, dan saya menambahkan kata " ( Alm ) " diakhir nama lahir umat tersebut. Dan yang terakhir saya buat hari ini adalah usulan supaya ada form yang memudahkan user apabila ada mutasi KK akibat pemekaran lingkungan baru, sehingga kode dan data KK beserta anggotanya tidak perlu di entry ulang, dan satu lagi yang menarik adalah, pada saat entry data KK, no KK mengambil nomor pertama yang kosong. Contoh No : 1, 2, 3, 4, 5 dan misal No KK 3 dan 4 keluar disebabkan mutasi / pindah Lingkungan / Paroki, maka No KK baru yang di entry mengambil no 3 dan selanjutnya 4, dan selanjutnya 6, 7 dst. Dan masih banyak lagi laporan baru yang lebih detail dalam program ini. Puji Tuhan.

Semoga dengan banyaknya masukan dan saran dari bapak ibu selaku pengguna. Program ini akan semakin lebih baik dan membantu pekerjaan bapak ibu dalam pendataan umat Katolik di Paroki ./ Lingkungan bapak ibu sekalian.

Setia dalam Iman kepada Tuhan Yesus, yang telah mengasihi dan menanggung dosa kita.

Tentang Database Umat Katolik

Blog ini berisi keterangan dan file program Database Umat Katolik dan hanya untuk kalangan sendiri. Silahkan Download tanpa dipungut biaya, dan Anda dapat distribusikan kembali tanpa ijin dari kami dan mohon untuk tidak diperjualbelikan. Untuk mendownload dan keterangan lebih lanjut , silahkan email saya di stefanus.erwin@yahoo.co.id

Terima Kasih Telah Menggunakan Program ini, kiranya dapat membantu pekerjaan Anda. Apabila menemukan Bug / Error serta ada usul / saran perbaikan dan penambahan pada Program ini, silahkan disampaikan kepada kami. Tuhan Yesus Memberkati.